Senin, 03 Juni 2013

Beragam Manfaat Berwisata Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Menyukai berwisata ternyata membawa keuntungan untuk kesehatan. Jika anda merupakan penyuka atau hobi dengan traveling, mungkin anda tidak mengetahui bahwa manfaat berwisata untuk kesehatan. Salah satunya bermanfaat buat tubuh anda.

Melakukan perjalanan menuju ke tempat baru merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain mengetahui tempat-tempat wisata yang baru, para wisatawan juga dapat menikmati kebudayaan masyarakat dan berwisata kuliner di daerah itu. Tapi siapa yang tahu ternyata ada 4 manfaat berwisata untuk kesehatan.


1. Latihan Fisik

Melakukan perjalanan, pastinya anda tidak hanya duduk dan diam. Anda mungkin akan berjalan sepanjang jalan menuju beberapa tempat dalam sehari secara bergantian dan berganti-ganti kendaraan umum misalnya, menuntut Anda untuk memiliki fisik yang kuat.

Dengan aktifitas anda yang sibuk, jantung Anda pasti bekerja memompa darah dan pastinya aliran darah Anda akan kembali lancar, karena dengan berjalan dan berlari-lari sama dengan ketika anda melakukan kegiatan traveling yang berat, seperti kayak ataupun ski.

2. Pengalaman Baru

Anda pastinya akan berada dalam lingkungan yang baru dan tidak biasa. Dengan begitu anda akan mencoba hal baru dalam hidup anda. Banyak pengalaman yang beragam saat berwisata. Seperti berkunjung ke tempat baru, dengan makanan baru, maupun orang-orang baru. Anda akan merasakan diri Anda kembali segar dan rasa sosial Anda akan semakin terjalin erat.

3. Mendapat udara segar dengan berkunjung ke tempat lain

Di beberapa tempat, Anda pasti akan lebih banyak berada di luar ruangan. Dengan mengunjungi tempat seperti kebun binatang, taman, ataupun hanya berjalan tanpa tujuan. Ada banyak manfaat dengan banyak di alam terbuka yaitu dapat menikmati udara segar dan kebutuhan vitamin D untuk tubuh ketika kulit Anda terpapar sinar matahari.

4. Mengurangi stres

Berada di daerah perkotaan akan lebih memiliki tingkat stres yang rentan dan cukup tinggi daripada dengan para penduduk yang tinggal di desa. Rasa jenuh dan stres harus anda sikapi dengan baik, karena pengaruhnya dapat membuat penyakit dan memiliki efek negatif untuk kesehatan anda. Dengan menikmati liburan seperti ke taman kota yang indah makan manfaat berwisata untuk kesehatan dapat anda rasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar