Senin, 10 Juni 2013

6 Cara Mengambil Obyek Foto Liburan Terbaik Dan Berkesan

Saat anda berlibur mungkin mengambil foto-foto di berbagai tujuan wisata yang anda kunjungi adalah salah satu agenda anda. Namun banyak yang tidak tahu cara mengambil obyek foto liburan terbaik seperti yang diharapkan.

Banyak para wisatawan yang kadang terlalu asyik saat berlibur dan lupa mengabadikan moment selama perjalanan liburan mereka, ada juga yang dapat mengambil foto banyak namun tidak punya waktu unutk mengedit. Yang lain dapat mengabadikan foto, namun tidak dapat mendapatkan hasil yang bagus. Untuk mempermudah ada 5 cara mengambil obyek foto liburan terbaik.


1. Foto menggunakan kamera atau ponsel

Gunakan salah satu perangkat antara kamera atau ponsel. Karena dengan mengambil foto yang bagus hanya dengan anda fokus pada satu alat dan dengan kerepotan memakai dua perangkat akan menghasilkan foto yang jauh dari harapan.

2. Siap sedia

Selalu sediakan kamera yang menyala dengan lensa terbuka, karena kadang objek yang ingin kita foto dapat hadir dengan tiba-tiba. Namun tentu anda menyalakannya saat akan mengambil foto, anda dapat mematikannya saat dalam perjalanan.

3. Jangan mengambil foto pada siang hari

Mengambil foto pada siang hari bukan hal yang tepat. Karena hasil foto akan terlalu terang, atau anda hanya dapat mengambilnya dengan backlight. Biasanya pada saat cuaca tidak terlalu terang seperti pada pagi hari atau sore hari dengan langit mulai menguning dan cahaya yang lembut dan redup namun tidak gelap.

4. Gunakan beragam jenis foto

cara mengambil obyek foto liburan terbaik yang lain yaitu dengan banyak menggunakan objek foto, tidak hanya close up atau hanya pemandangan. Gunakan banyak jenis foto yang dapat digunakan sebagai album foto-foto liburan menarik. Ambil sisi objek pada bagian tengah, atau melalui angle berbeda. Dari samping atau dari belakang. Dengan menggunakan gaya siluet, dengan kesan dramatis dan cantik.

5. Pilih foto terbaik

Saat hasil foto akan dicetak, jangan lupa untuk melakukan edit dan memangkas foto. Simpan lah foto yang mempunyai arti dan hapuslah foto yang tidak bagus untuk disimpan di album foto.

6. Cetak foto

Memang tidak ada salahnya menyimpan banyak foto liburan di komputer, laptop atau ponsel. Namun ada baiknya mencetak hasil foto. Selain aman karena tidak semua soft copy bisa aman di flashdisk, komputer atau ponsel, anda dapat juga mencetak foto untuk dipajang di meja kamar atau kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar