Kamis, 13 Juni 2013

8 Cara Mudah Wisata Ke Luar Negeri Dengan Biaya Terjangkau

Melakukan wisata ke luar negeri pasti memerlukan biaya yang besar dan keinginan para pelancong ingin dapat menghemat pengeluaran. Agar dapat menghemat biaya secara gampang, dibawah ini ada beberapa cara wisata ke luar negeri dengan biaya terjangkau.

1. Pilih negara bebas visa.

Untuk negara Indonesia, negara-negara ASEAN merupakan negara bebas visa kecuali Myanmar.

2. Berkunjung ke Negara satu Kawasan

Jarak dapat menentukan banyaknya biaya yang dibutuhkan. Selain dekat biaya perjalanan and apasti akan dapat lebih hemat dan terjangkau.


3. Menjelajahi satu destinasi

Anda dapat menentukan tujuan wisata yang ingin anda kunjungi ke satu negara. Contohnya China, maka anda dapat hanya mengunjungi Beijing agar dapat berhemat. Biaya transpormasi pun semakin hemat.

4. Pilih waktu di luar musim padat kunjungan

PIlih tujuan berwisata saat tidak memasuki musim liburan yang panjang atau padat wisatawan. Biasanya musim liburan ada di musim dingin atau akhir tahun, musim panas atau di tengah tahun. Pada musim seperti ini harga akan bertambah dan kenyaman akan berkurang.

5. Beli paketan

Anda dapat mencoba dengan wisata paket yang lengkap dengan tiket pesawat, hotel, dan rental mobil. Karena biasanya dengan menggunakan paketan dapat menghemat biaya. Dapat juga memperoleh informasi di bagian maskapai yang sudah banyak menjual paket antara tiket pesawat dan hotel.

6. Hemat hotel via internet

Untuk masalah hotel, anda dapat mendapatkan informasinya di situs yang menjual vocer diskon hotel. Biasanya dapat hemat hingga 50 persen. Banyak juga situs khusus untuk memesan hotel yang dapat menjadi pilihan Anda untuk wisata ke luar negeri dengan biaya terjangkau.

7. Jadilah seperti orang lokal

Tidak ada salahnya selama liburan anda bergaya seperti penduduk disana. Gunakan transportasi umum daripada naik taksi atau menyewa mobil. Sebelum berwisata ada baiknya mencari informasi tujan wisata anda apakah memilki jalur transportasi umum untuk memudahkan Anda melakukan perjalanan.

Gunakan tiket terusan dalam melakukan wisata. Beberapa negara mempunyai pusat informasi untuk para wisatawan mengenai diskon dan menghemat. Untuk tempat makan, dapat mencoba di rumah makan biasa. Jika ingin mencoba di restoran pilih menu makan siang yang lebih murah dari makan malam.

8. Bijaksanalah saat berbelanja

Ini adalah hal penting jika ingin wisata ke luar negeri dengan biaya terjangkau yaitu mengontrol biaya belanja. Caranya dapat dengan menjadikan anggarannya dan tidak melebihi anggaran yang ditentukan. Ada baiknya membuat daftar belanja anda sebelum pergi ke luar untuk belanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar