Senin, 17 Juni 2013

Hal Penting Saat Melakukan Wisata Yang Sering Diabaikan Oleh Wisatawan

Menjadi seorang wisatawan terkadang akan meyiapkan segalanya termasuk beragam saran dan tips melakukan wisata yang akan memudahkannya selama berjalan-jalan. Namun terkadang tidak semua saran atau tips tersebut dilakukan.

Sebagai wisatawan ada baiknya anda melakukan persiapan dan tips melakukan wisata, namun di bawah ini ada beberapa tips yang selalu dilupakan dan tidak dilaksanakan oleh para traveling yang merupakan hal penting saat wisata.


1. Menggunakan tas pinggang

Supaya tidak repot saat sedang berjalan-jalan dengan membawa barang yang penting, ada baiknya menggunakan tas pinggang. Namun terkadang dengan alasan kurang modis, biasanya para wisatawan tidak akan melakukan saran ini.

Namun jika dilihat, menggunakan tas pinggang sangat aman dan menguntungkan. Anda lebih gampang menyimpan dan menemukan dompet dan barang berharga lainnya. Anda juga akan terhindar dari tindak kejahatan yang biasa mengancam para wisatawan yaitu copet.

2. Pakailah waktu dengan sebaiknya

Dengan mengatur waktu dengan sebaik-baiknya, para wisatawan dapat menghemat uang dan mendapat waktu untuk istirahat. Maka biasanya para wisatawan disarankan untuk tetap menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Namun terkadang mereka berpikir ini adalah kesempatan baik sehingga selalu memakai waktu sebanyak mungkin saat berwisata.

3. Gulung pakaian, jangan dilipat

Saat anda ingin packing, ada baiknya menggulung pakaian agar tas anda memuat banyak barang. Namun kebanyakan, para wisatawan lebih suka melipat pakaian daripada menggulungnya.

4. Jaga jarak dengan orang tak dikenal

Untuk keamanan, ada baiknya anda waspada dengan orang yang baru dikenal apalagi jika banyak bicara dengannya, apalagi jika anda baru datang ke tempat tujuan. Namun masih banyak para wisatawan yang tidak melakukan hal penting saat wisata ini. Terkadang mereka berpikir akan mendapat teman baru atau mendapat informasi lokasi wisata yang bagus.

5. Menghemat biaya dengan menginap penginapan murah

Para wisatawan yang ingin menghemat biaya wisatawan ada baiknya menggunakan hotel murah di pinggiran kota. Namun tips melakukan wisata ini kurang diminati dengan alasan untuk memudahkan ke tempat tujuan, para wisatawan akan memilih menginap di tengah kota dan dekat dengan tujuan wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar